31 March 2009

Weekend di Jogja Part 2

Sabtu siang di Jogja, cuaca hujan deras.

Setelah puas menikmati Candi Borobudur, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Parangtritis yang lokasinya di sebelah selatan kota Jogja. Mobil melaju dengan perlahan menuju Parangtritis, karena hujan deras, pandangan ke depan agak sulit terlihat. Pilot dan co-pilot sibuk berbincang2 ringan dengan rince mengenai banyak hal mulai dari gempa sampai pemilu. krucil-
krucil yang duduk di belakang tidur kelelahan selama beberapa menit….

Setiba di belokan menuju Parangtritis, kami sepakat untuk berganti haluan menuju Pantai Depok. Perut kita semua sudah melilit kelaperan dan kata rince plus info dari ivans (temen internet baru di jogja via blogging yang juga anak soroako) Pantai Depok terkenal dengan pasar ikan segar yang murah meriah. Selama menuju pantai depok dalam kepalaku sudah terbayang ikan bakar dan sambel kecap dan cumi2 goreng…nyaaaam. Saat itu pukul 17.00 sore hari. Dan hujan masih derasssss.

Pasar ikan Pantai Depok ternyata persis sama dengan Muara Angke Jakarta. Sistemnya, kita beli ikan dan kawan2 di pasar kemudian kita di antar ke warung yang direferensiin sama si tukang ikan untuk dimasak/dibakar/digoreng.

Yang menawar: Tante Upin (jagoan kandang pasar ciputat)
Yang makan: kita semuah
Yang mbayar: ince dan rince
Tukang moto: ncib
Penonton: ibu2 pasar ikan yang penasaran

Wehehehehehhehehehehhe

Menu kita sore itu:

Nasi putih satu bakul
Ikan kakap bakar
Ikan bawal bakar
Cumi goreng tepung
Cumi tumis kecap
Udang bakar
Kerang rebus
Sambel kecap
Sambel terasi
jeruk panas / coffemix / teh tawar hangat / teh manis

Dalam waktu setengah jam, bakar2an dan goreng2an ikan dkk itu ludes amblas berpindah tempat ke perut kita masing-masing. Ga tau karena lapar atau memang menu nya yang enak banget. Sampe kepikiran kepengen bawa pulang. :D

Yang lucu waktu tante upin nawar, kita2 ngeliat ada satu kardus stereofoam dengan stiker mandala air, dan tulisan nya begini:

To: JOG (jogja)
From: BPN (Balikpapan)
Nett: xxx Kg
Dan ada tulisan besar: KEPITING PAK HAJI X.

Langsung ilfil baca tulisan gitu. Jauh2 kita berkunjung ke pantai depok, disuguhi kepiting Kalimantan! Cappeee deeeeeh… wakakakakkaka. Setelah bisik2 dengan krucil, kita sepakat ga jadi membeli kepiting. Ngapain to makan kepiting Kalimantan di Jogjakarta. Pasti jatuhnya mahal. Jangan2 ada ikang Sulawesi juga disini… hehehe

Tuntas blas makan ikan dkk, cuaca masih hujan rintik2 sangat tidak mendukung kita untuk wisata pantai. Jeuh bete. Akhernya maghrib kita memutuskan untuk kembali ke jogja. Rince sudah ditelpon sama mas’e. ditanya kapan pulang. Penganten beru huhuiiii. Ada yang kangen tuuuuu…

Kring kring, telpon rince berbunyi.

Rince: halo… ihihihihi, mas’e dimana? … o iya to… sudah selesai to… kerja lagi deh… ngenet… ato entri data gitu. Aku sudah mau pulang kok. On the way ke jogja. Wes lewat bantul.… ooo… hihihihi…. Yo wes mas… tunggu ya… di mana? Oya… di kampus… y owes… iki wes blab la blab la…..(asli cepet banget ngomong jowonya. Gw ga ngerti lanjutannya apa)

Kita ngikik2 denger rince ngobrol ma suami nya via telepon. Tersipu2 nya lucu banget. Bikin gemes.

Sampe di jogja wes gelap… kita berenti sebentar di kampus X, bertemu sebentar dengan suami rince. Minta maap ke suami sudah menculik rince dari pagi. Persis di seberang aq liat wisma Kagaxx. Wisma yang pernah aq inepin bulan mei 08 tahun lalu waktu membawa tour ziarah gua maria ibu2 WK ranting CIjerah Bandung. Wisma murah yang bagus. Bersih, ada ac plus sewa sepeda gratisan. Highly recommended wisma for you and your guests.

Dalam perjalanan pulang, yang dipandu oleh rince dan suami pake motor (karena kita masih tetep ga ngerti jalan jogja walo sudah dijelaskan berkali-kali), kita mampir ke ambarawa plaza… ooops salah lagi… yang bener adalah AMBARUKMO PLAZA… salah mulu deh nyebutin plaza satu ini.

Sesampai di rumah widia, ngobrol2 sebentar cerita masa lalu, mandi, kemudian tidur. Asli pengalaman satu hari ini benar2 melelahkan. Besok plan for parangtritis (again dong, kan hari ini ga jadi liat laut) and malioboro shopping tour.

End of part two

3 comments:

Fridzy said...

weiks?! masih ada lanjutan niy?? giling.. prasaan perjalanan cuman 2 hari, critanya jadi kayak berminggu-minggu ye :P..
Eniwe, crita2 dg berbagai versi ini bikin kita tau loh apa yg miss kmaren hehehe... Lanjuttttt Cuyyyy

kemayoran motor said...

ga selesai2 nulisnya? part 3 kapan keluar?

Fridzy said...

eh kemayoran motor, follow blog2 kite doooonggg... lumayan loh ikutan sponsorin kan kalo blog kite dikunjungin orang (hehe intinya si biar blog gw kayak banyak pengikut :P)