04 November 2008

Overland Tour Bandung Jogja - Ziarah Goa Maria


Ziarah Goa Maria Ambarawa-Ganjuran-Sendangsono; Tour Jogja

Mei 13-15, 2008


Ini dia nih tour pertama yang aq bawa. Sejak bergabung di Cakra 21 Travel bulan April kemaren, gw mendapatkan amanah untuk membawa 25 orang Ibu2 ABG (Aku Baru Gocap>> ehem umurnya diatas limapuluh tahun semua maksudnya hehehe) yang tergabung dalam WANITA KATOLIK Ranting CIJERAH (tempat area rumah gw dan kantor Cakra 21 travel berada), oh iya, tambah satu DEDEK ALDO yg IMUUUUT banget.
Rute:
Bandung - AMBARAWA - GANJURAN - SENDANG SONO - JOGJA - City tour & Prambanan - Kembali ke Bandung

buat TRANSPORTASI, gw pake Bus mikro 27 seater. Btw, gw dapet driver yg cucok banget sama selera ibu2 itu. Bawa bus nya SUPER LAMAAAAA. hihih, jadi pas ibu2 nya pada tidur, gw bilang sama drivernya... 'pak, injek gasnya... injek aja. jalanan sepi kok.' kekekeke
Buat hotel, di Ambarawa, gw menyewa AULA ATAS GEREJA. Memang kesannya kurang nyaman sih, tapi ini permintaan ibu2 itu, biar bisa KONTEMPLASI ROHANI katanya. Sementara hotel buat di JOGJA, gw pake WISMA KAGAMA, wisma nya univ Gajah Mada yang tarifnya 175.000/malam untuk std room twin bed, pake AC dan TV, incl breakfast.

Terus buat makan gw dapat bantuan dari ibu2 WK ranting Jawa Tengah. mereka bikinin kita Nasi kotak menu Gudeg Jogja, sementara buat malem ibu-ibunya makan sendiri2.

Nah buar parking ini yang gw ga nyangka sama sekali. Karena baru pertama kali bawa tour, gw ga tau biaya parkir bus itu sekitaran 5.000 - 25.000. kuaget gw. gw pikir 1.000-2.000 doang. untung budgetnya cukup.


Ada satu kejadian menarik di Ganjuran. di Goa Maria ini terdapat air suci pancur, semacam kamar mandi yang pancurannya itu bukan air biasa tapi air SUCI.
Kebetulan nyokap gw ikut tour. jadi pas gw lagi asik2 nya ngambil foto ibu2 yg lagi bergaya, tiba2 nyokap gw dateng n menarik gw masuk ke pancuran. kena guyur air suci deh. terus gw di suruh minum airnya.

TELEN airnya, biar TOBAT dikit, kata nyokap gw.

gw telen deh... kekeke

terus pas gw mau handukan... eh dilarang ma nyokap. katanya khasiatnya hilang kalo gw handukan.

Jadi deh Tour Leadernya berbasah2 keluar ruangan pancuran sambil mengumpulkan ibu2 untuk lanjut ke GOA berikutnya, DINGIIIN BOOO.

Tapi gw tenang, karena ada 25 ibu2 lain dan ratusan pengunjung lain yang juga BASAH TOTAL keluar dari area gua maria itu...

1 comment:

li'l miss G said...

mau dong ke sendang sono.. katanya endang bambang tu tempat, ad air mancu awet mudanya..